Myxero ~ Welcome To My Blogspot - Thanks For Visiting ~ Myxero

Sabtu, 06 April 2013

Flu Burung H7N9 telah menyerang 18 Orang di Cina

 



Dua orang terkonfirmasi kembali terinfeksi virus flu burung H7N9 yang telah menewaskan 6 nyawa dari 4 provinsi di Cina. Kedua pasien laki-laki, berusia 66 dan 74 tahun, masing-masing, menunjukan gejala flu akhir bulan lalu dan didiagnosis dengan pneumonia selama dua hari terakhir.
Menurut Komisi kesehatan kota dan keluarga berencana dalam siaran pers, Sabtu 6 April 2013, keluarga dekat yang berinteraksi dengan pasien belum menunjukkan gejala flu. Jumlah keluarga dekat itu sebanyak 11 orang. Maka pada hari ini, Cina telah mengkonfirmasi sebanyak 18 kasus virus H7N9, delapan dari Provinsi Shanghai, 6 dari Provinsi Jiangsu, 3 dari Provinsi Zhejiang dan satu dari Provinsi Ahui.

Provinsi Shanghai diketahui paling banyak melaporkan pasien terinfeksi dibandingkan provinsi lainnya. Dan sampai saat ini, 4 dari pasien di Shanghai telah meninggal dunia, sedangkan dua lagi di Provinsi Zhejiang.

Untuk membendung penyebaran virus, Shanghai, Zhejiang, dan Jiangsu telah menghentikan aktiviitas perdagangan unggas hidup.

Komisi kesehatan kota dan keluarga berencana juga mengatakan kembali pada hari ini, sudah dilakukan isolasi pada pasien terinfeksi dan belum ada tanda-tanda penularan dari manusia ke manusia.



Source :  yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar