Myxero ~ Welcome To My Blogspot - Thanks For Visiting ~ Myxero

Sabtu, 19 Januari 2013

Hollow


Nama:Hollow
Kanji:虚, ホロウ
Romanji:Horo
Daya utama kekuatan:Cero



Hollow adalah roh plus (roh mati) yang tinggal di alam nyata terlalu lama dan hilang kemauan dirinya. Proses perubahan roh plus menjadi hollow membutuhkan waktu yang berbeda-beda, tergantung dari ukuran rantai nasib ‘chain of Destiny’ (因果の鎖 inga no kusari) yang tersambung ke hati mereka. Apabila roh plus telah berubah menjadi hollow, mereka tidak bisa membendung keinginan untuk memangsa roh yang lain maupun manusia sekalipun. Hollow tinggal di Hueco Mundo tetapi dengan kemampuan yang mereka miliki, hollow bisa melintasi alam nyata (manusia ) dan Soul Society (komunitas roh).Salah satu ciri yang paling membedakan hollow dengan makhluk lainnya adalah topeng yang mereka pakai. Topeng antar hollow berbeda-beda baik itu ukuran maupun bentuknya, namun yang pasti berbentuk tengkorak dan berwarna putih.Hollow bisa dikalahkan dengan berbagai cara, tapi membelah topeng yang mereka pakai adalah cara yang sudah biasa. Apabila hal ini dilakukan oleh shinigami dengan memakai zanpaku nya maka hollow tersebut tidak akan hancur. Namun akan dikirim ke soul society sebagai roh plus. Tapi, bila hollow dibunuh oleh quincy, maka roh asal hollow tersebut juga akan musnah. Hal ini yang akan menyebabkan keseimbangan dunia nyata dan dunia roh tidak seimbang.

Menos
Menos adalah sebuah hollow yang terbentuk dari beberapa hollow (persatuan / penggabungan beberapa hollow. Sehingga bisa dipastikan kekuatan yang menos miliki jauh lebih kuat berkali-kali lipat dibanding hollow biasa. Menos dalam bahasa spanyol artinya kecil atau kurang.
Terdapat tiga jenis hollow yang masuk kategori menos :
Gillian
Menos tahap Gillian (girian) merupakan menos dengan tingkat paling lemah. Ukuran gillian jauh lebih besar dibandingkan dengan hollow biasa namun kekuatan dan kepintarannya tidak sebanding dengan menos lain. Di Soul Society Gillian dikenal dengan sebutan Menos grande. Merupakan bahasa spanyol dengan arti “kurang besar”.

Adjuchas
Adjuchas (ajūkasu) merupakan menos diatas gillian. Ukurannya lebih kecil dari gillian dengan perawakan menyerupai manusia dan kekuatannya diatas gillian dan mampu menyetarai kekuatan seorang fuku-taicho shinigami . Menos tipe ini bertugas menjaga menos tahap gillian. Menos ini juga mempunyai populasi yang lebih sedikit dibandingkan dengan menos gillian.

Vasto Lorde
Vasto lorde (vastorōde) adalah klasifikasi ketiga menos dan tingkat tertinggi evolusi. Mereka Hollows sangat kecil, kira-kira ukuran yang sama seperti manusia dan sangat langka. Sebuah varto lorde dapat mengalahkan seorang shinigami di tingkat kapten. Dan jika ada Sepuluh vasto lorde mereka dapat menghancurkan soul society dengan mudah.

Arrancar
Arrancar adalah hollow yang melepaskan topeng mereka dan mendapatkan kekuatan shinigami. Acrrancar kadang kala disebut allankan ataupun arankaru yang berasal dari kata spanyol dengan anti “menanggalkan” ataupun ”menghancurkan” merujuk pada proses perubahan dengan cara menanggalkan topeng hollow mereka.
Pada awalnya hollow yang merubah menjadi aarncar sangatah sedikt. Nanun aizen menemukan cara untuk menjadikan hollow kedalam bentuk arrancar dengn bantuan hogyoku. Proses perubahan hollow menjadi arrancar disebut Shinigami-ka (死神化).
 
Kemampuan
Seperti seorang shinigami, Hollow juga mempunyai sejumlah kemahiran dan kebolehan yang besar. Hollow selalu mendapat kekuatan yang lebih besar dengan cara memakan roh mati. Namun bagi mereka yang tiggal di tempat dengan reiatsu yang besar seperti di Houco Mundo, mereka bisa menghirup udara sebagai ganti dari makanan mereka.
• Bala (虚弾(バラ) Bara?, bahasa Jepang yang bermaksud "peluru hollow," bahasa Spanyol untuk "peluru") merupakan serangan yang mirip cero namun lebih lemah tapi hasilkan dalam waktu singkat. Serangan ini memampatkan reiatsu penggunanya dan dihasilkan hampir duapuluh kali lebih cepat dri cero.
• Cero (虚閃(セロ) Sero?, bahasa Jepang untuk "kilat hollow," bahasa Spanyol untuk "kosong”) merupakan serangan reiatsu yang bisa dilepaskan dari mulut ataupun tanngan. Hanya hollow tingkat menos, arrancar dan vaizard yang bisa meakukan cero.
• Garganta (黒腔(ガルガンタ) Garuganta, bahasa Jepang yang bermaksud "rongga hitam," bahasa Spanyol untuk "tekak") merupakan cara arrancar untuk perdi dari ataupun ke houco mundo. Tousen, Urahara maupun Mayuri juga bisa melakukan teknik ini.
• Hierro (鋼皮(イエロ) Iero, bahasa Jepang yang bermaksud "kulit besi," bahasa Spanyol untuk "besi") merujuk kepada ketebalan atau kekuatan kulit para arrancar. Kulit arrancar tidak bisa ditebas dengan zanpakutou begitu saja karena kulit mereka dilindungi oleh reiatsu yang dipadatkan
• Pesquisa (探査回路(ペスキス) Pesukisu, bahasa Jepang yang bermaksud " penyelidikan", bahasa Spanyol untuk "penyelidikan") merupakan kebolehan para arrancar untuk meningkatkan tekanan reiatsu mereka seperti layaknya seorang shinigai.
• Sonido (響転(ソニード) Sonīdo, bahasa Jepang yang bermaksud "revolusi bergema," bahasa Sepanyol untuk "bunyi") kekuatan arrancar untuk berpindah tempat dengan waktu yang sangat cepat, seperti halnya shinpo ada shinigami ataupun hirenkyaku seorang Quincy
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar